Home » , » Pelajaran Dari "Penyeru: Hutang itu Mulia"

Pelajaran Dari "Penyeru: Hutang itu Mulia"

Written By Unknown on Monday 14 April 2014 | 11:40

Jika kita pernah membaca, mendengar, atau mengikuti seminar atau training yang memiliki slogan "Hutang itu mulia" atau prinsip "cara gila jadi pengusaha" tentu tidak asing dengan nama Purdi E. Chandra.Ya Beliau  adalah pendiri lembaga bimbingan belajar "Primagama" yang cukup terkenal di Tanah Air yang telah menjadi bisnis waralaba.

Beliau juga pendiri dari Entrepreneur University (EU) yang mempolulerkan slogan atau prinsip tersebut lewat tulisan, seminar, training, agar menularkannya masyarakat dengan tujuan mencetak banyak orang menjadi pengusaha sukses seperti beliau. Kisah sukses bisnisnya otomatis menjadikan beliau sekaligus motivator dan mentor. Banyak sekali tulisan yang membahas tentang strategi dari prinsip tersebut jika kita cari di dunia maya.

Namun belakangan, tahun 2013 lalu ada kabar yang kurang sedap berkenaan dengan status beliau. Karena berita di media cukup santer mengungkapkan tentang putusan Pengadilan Niaga Jakarta yang menyatakan bahwa pihak Purdi pailit karena telat membayar hutang atau tidak mampu membayar kewajiban dari fasilitas kredit yang dikucurkan pihak BNI syariah dalam bentuk skema murabahah.

Setelah beberapa bulan berlalu tak terdengar lagi ramainya kasus yang menimpa beliau, di awal tahun 2014 ini penulis mendapat kabar yang mengejutkan sekaligus melegakan. Beliau ternyata ikut tampil dalam acara komunitas Pengusaha Tanpa Riba dan memberikan sebuah cerita atau kesaksian singkat perjalanan beliau hingga bertemu dengan komunitas tersebut. Pengusaha Tanpa Riba sendiri adalah sebuah komunitas kumpulan pengusaha-masyarakat yang konsern dengan isu riba, yang adalah sebuah gerakan sosial yang bermaksud mengajak para pengusaha untuk berbisnis sesuai syariah. Banyak problematika masalah bisnis yang dihadapi oleh para pengusaha muslim, terutama berkaitan dengan riba yang semakin lama tak terelakan lagi, oleh karena itu komunitas ini berupaya membangun kesadaran umat dengan membuat forum-forum diskusi, seminar, workshop, dan sebagainya yang bertujuan mencari solusi atas tantangan bisnis saat ini.

Di bawah adalah rekaman video singkat kesaksian Purdi E. Chandra di salah satu acara seminar komunitas Pengusaha Tanpa Riba. Semoga beliau tetap konsisten untuk mendukung perjuangan membangun bisnis tanpa riba dan kembali menularkannya kepada para murid-muridnya di EU, seminar dan pelatihan beliau yang lain. Malah dalam kesaksian singkat ini beliau mengajak melakukan gerakan nasional tanpa riba dengan slogan barunya "Gentar".


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HotSpot Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger