Home » , » Floorplanner, Aplikasi Mudah Desain Ruang 2D/3D Secara Online

Floorplanner, Aplikasi Mudah Desain Ruang 2D/3D Secara Online

Written By Unknown on Monday 6 January 2014 | 15:28

Pada waktu awal-awal penulis mengenal aplikasi untuk menggambar teknik khususnya dibidang arsitektur ruangan atau bangunan, penulis agak kesulitan untuk menggunakan aplikasi perangkat lunak untuk design tersebut, yang saat itu terkenal seperti autocad, yang banyak dipakai kalangan akademisi maupun profesional.

Model 2D
Namun saat ini setelah kemajuan teknologi jaringan internet dan perangkat lunak, maka sekarang tidak perlu belajar yang relatif lama  membuat design gambar, seperti untuk membuat model ruangan rumah atau bangunan yang ingin kita dibuat, karena sudah banyak perangkat lunak yang sekaligus bisa digunakan online, dan dapat dikerjakan oleh orang awam sekalipun.

Salah satunya adalah di floorplanner.com, ini adalah situs yang dibuat oleh pengembangnya untuk merancang model ruangan secara mudah untuk gamabar 2D atau 3D. Bisa digunakan oleh arsitektur atau pengembang properti profesional maupun orang awam sekalipun seperti penulis, karena di sana cukup lengkap perlengkapan dan tutorialnya. Anda bisa merancang design untuk kebutuhan pribadi maupun pekerjaan profesional seperti untuk merancang rumah, kantor, taman, tempat pernikahan, dan lainnya rekatif hanya dalam hitungan menit.
Model 3D
Penulis sendiri mencoba kemudahan yang ditawarkan situs floorplanner.com ini. Cukup daftar sebentar atau dengan menggunakan akun email google, Anda sudah bisa menggunakan aplikasi online di situs ini secara gratis. Hasil kerja Anda bisa disimpan atau diekspor ke file dalam bentuk PDF atau citra gambar.

Bagi kalangan profesional juga bisa mendaftar disitus ini untuk mendapat fasilitas yang lebih dibanding dengan member yang mendaftar gratis. Untuk member gratis (Basic) hanya diperkenankan untuk memiliki satu plan project, tambahan tiap satu rancangan baru mesti membayar tambahan $4.99.

Penulis sendiri sudah mencoba menggunakan situs ini untuk membuat denah ruangan rumah 2D/3D yang dipergunakan sebagai peta ruangan dalam aplikasi monitoring IP CCTV, AP Hotspot, dan kedepannya otomatisasi M2M (mesin/rumah pintar). Selamat mencoba!

Gambar Denah Rumah 3D Di Aplikasi Monitoring IP CCTV
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HotSpot Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger