Home » » Standarisasi Kartu Memori SD Nirkabel Dengan WiFi

Standarisasi Kartu Memori SD Nirkabel Dengan WiFi

Written By Unknown on Saturday 10 November 2012 | 08:11

Secure Digital Association atau organisasi internasional Asosiasi SD telah mengumumkan sebuah standarisasi untuk komunikasi nirkabel dari kartu memori SD. Standarisasi ini dibangun berdasar apa yang telah dikerjakan oleh perusahaan Toshiba, yang di mana mereka menghadirkan kartu-kartu SD yang sesuai standar di CES. Standarisasi ini memasukkan dua sistem komunikasi, yang dinotasikan dengan kode 'W' dan 'D'. Kartu dengan kode 'W' dapat berkomunikasi dengan perangkat lain (seperti pc tablet dan televisi), dengan model peer-to-peer, atau dapat mengunggah ke layanan Cloud (teknologi awan). Standar kode 'D' dapat melakukan sambungan ke jaringan rumah. Sedangkan kartu dengan standar kode 'W+D' yang sanggup menghasilkan komunikasi kedua model 'W' dan 'D' sekaligus juga akan tersedia di pasaran.

Berita Terkait:

Las Vegas - Sebuah standar kartu memori SD terbaru dapat merubah jutaan perangkat elektronik rumah tangga ke bentuk perangkat wireless LAN dengan memiliki memori penyimpan yang portabel dan kemampuan berkomunikasi. Standar nirkabel kartu SD telah diumumkan saat di CES (Januari 2012-red) adalah kartu memori nirkabel SD pertama yang terstandarisasi menggabungkan penyimpanan, dan kemampuan komunikasi nirkabel. Para pengguna dapat mentransfer gambar, video, dan konten lain secara nirkabel dari hampir seluruh produk kamera dan video kamera digital yang telah ada sekarang ke layanan cloud barbasis web dan juga antara perangkat SD ke jaringan rumah.

Standar kartu SD nirkabel mengkombinasikan standar kartu memori yang telah mendunia dengan standar nirkabel yang telah tersebar luas yaitu IEEE 8021.11a/b/g/n (WiFi), bagian dari strategi Asosiasi SD untuk menyebarkan layanan SD dan fitur-fiturnya untuk bekerja sama dengan standar global yang lain. Standarisasi ini dapat digunakan di jenis kartu memori SD/SDHC/SDXC dan jenis kartu memori microSD/SDHC/SDXC. Hal ini menancapkan sebuah standar SD yang kuat di pasar bernilai tinggi yang dimana produsen manufaktur dapat mengembangkan produk dan konsumen dapat mudah menggunakan aplikasi ini di jaringan WLAN.

"Sebagaimana server layanan cloud dan teknologi nirkabel terus berkembang yang mempengaruhi gaya hidup konsumen, akses nirkabel akan menjadi sesuatu hal yang terus bertambah penting." tutur Michael Yang, senior kepala analis, memory and storage dari IHS iSuppli. "Selain itu kemampuan nirkabel di kartu memori SD standar yang telah ada, produk SD akan sanggup tetap relevan untuk mengangkat permintaan pasar, dan mendapat nilai tambah bagi konsumen dan perusahaan manufaktur dari produk kamera, pc tablet dan telepon mobile yang baru."

Dengan kemampuan komunikasi nirkabel di kartu-kartu memori SD yang telah dikenal, konsumen dari seluruh dunia mampu untuk:
  • Foto dan video di acara keluarga, rekreasi atau even olahraga dapat disebar secara nirkabel dari kamera atau kamera video ke komputer atau server untuk berbagi bersama atau backup.
  • Mengunduh gambar-gambar dari server secara nirkabel dengan menggunakan kartu memori SD nirkabel di kamera atau kamera video. Konsumen dapat berbagi gambar dan video tanpa email atau mengganti kartu secara fisik, termasuk transfer gambar dan video peer-to-peer dari kamera ke smartphone dan pc tablet secara nirkabel tanpa perlu sebuah access point (atau wireless router).
  • Menggunakan kartu memori SD nirkabel sebagai pusat pengendali nirkabel untuk perangkat lain, seperti TV di dalam jaringan rumah.
Standar kartu memori SD ditetapkan menjadi dua jenis antarmuka:
Mendukung layanan antarmuka web (unggah ke server cloud) dan fungsi peer-to-peer.
Mendukung layanan antarmuka mengunggah ke jaringan rumah dan fungsi komunikasi di dalam jaringan rumah.
Kartu memori SD nirkabel yang mampu menyediakan layanan kedua jenis komunikasi nirkabel di atas. Dinotasikan dengan kedua simbol jenis di atas.


"Kartu SD nirkabel  menawarkan anda sebuah pendekatan standarisasi untuk mengirim gambar, video, dokumen dan konten lainnya secara mudah dengan menggunakan kamera atau video kamera yang telah ada saat ini," kata Norm Frentz, Ketua SD Association. "Kartu memori SD nirkabel menunjukkan bagaimana organisasi SD Association terus berinovasi untuk merespon permintaan pasar dan memperbaiki cara gaya hidup konsumen."

Lebih dari satu dekade, standar SD telah menambah nilai, kegunaan, usia pakai dari perangkat elektronik konsumen dengan mengijinkan konsumen untuk mengupgrade penyimpanan dengan mudah daripada mengganti perangkat yang berakibat membuat sampah elektronik bertambah.



Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HotSpot Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger