Home » , » Samsung melepas Galaxy Note 10.1 terbaru yang layarnya hampir sebesar Tablet

Samsung melepas Galaxy Note 10.1 terbaru yang layarnya hampir sebesar Tablet

Written By the writer on Wednesday 8 August 2012 | 12:36



KBRN, Seoul: Samsung Electronics Korea Selatan mengatakan telah meluncurkan versi super-size smarphone Galaxy Note, menjadi tembakan salvo dalam pertempuran melawan Apple di pasar perangkat genggam bernilai multi-milyar dolar.

Galaxy Note 10.1, yang dijual pada Senin (6/8) di Jerman dan Uni Emirat Arab, memiliki lebar dua kali lebih besar dibandingkan pendahulunya dan hampir sebesar ukuran tablet, sebagaimana dikutip dari AFP.
Rilis produk ini muncul saat Samsung mencoba membuat terobosan di dalam pasar komputer tablet, yang didominasi iPad-nya Apple, sementara dua produsen besar ini juga terlibat dalam perseteruan atas pelanggaran paten.

Perusahaan itu menyebutkan bahwa Note baru akan resmi dirilis di AS pada 15 Agustus mendatang dan pada sepekan kedepan di Inggris dan Korea Selatan.

Galaxy Note 10.1 -- yang diperkuat dengan Android-nya Google -- memiliki fitur layar sentuh yang berukuran 10,1 inci (25,6 cm) secara diagonal, jauh lebih lebar dibandingkan layar 5,3 inci di Note sebelumnya.

Sama seperti pendahulunya, produk ini juga ada pena styllus yang disebut "S pen" untuk menulis catatan atau menggambar di layarnya. Versi terbarunya memungkinkan pengguna membagi layar menjadi dua untuk melihat dua program sekaligus.

Perangkat terbaru ini dilengkapi dengan prosesor quad-core yang memudahkan penggunanya menjalankan multi aplikasi dengan kecepatan lebih kuat dibandingkan pada versi sebelumnya, yang mengandalkan pada kemampuan prosesor dual-core.

"Teknologi terkini dan fitur yang disertakan di Galaxy Note 10.1 memberi penggunanya kemampuan untuk memproduksi, membuat dan menyesuaikan komunikasi," kata JK Shin, kepala unit ponsel Samsung, dalam sebuah pernyataan. 

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HotSpot Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger