Home » , » Pelancong lebih suka berbagi kisah liburan via internet daripada kartu pos

Pelancong lebih suka berbagi kisah liburan via internet daripada kartu pos

Written By the writer on Sunday 17 June 2012 | 13:34


Internet memang membuka kemudahan bagi orang untuk terhubung dimana saja. Apalagi dengan kemampuan perangkat elektronik personal yang ada sekarang ini semakin memudahkan mereka untuk berbagi cerita, dimanapun mereka berada. Kemudahan ini berpengaruh pada jumlah orang yang terkoneksi di internet saat mereka liburan yang semakin meningkat.

"Belum lama berlalu, ketika para pelancong harus mencari telepon umum atau mengirimkan kartu pos untuk memamerkan saat-saat liburan mereka. Sekarang, yang mereka perlukan hanyalah login dan mengirimkan foto dan teks," peneliti pembantu Christine Vogt, profesor peneliti masyarakat pertanian, rekreasi dan sumber daya di Michigan State University, kepada Phys.org.

"Penelitian kami menunjukkan dengan jelas bagaimana sifat perubahan perilaku [teknologi informasi] dalam kehidupan sehari-hari yang membanjiiri saat-saat liburan kita," tambahnya.

Studi yang mereka lakukan memperlihatkan jumlah pengguna smartphone baru-baru ini meningkat tiga kali lipat. Selain itu, penggunaan wifi jauh lebih besar saat orang tengah berada di tempat mereka berlibur (40 persen) dibandingkan saat mereka berada di rumah (25 persen), dan orang-orang cenderung menggunakan Internet untuk merencanakan liburan mereka (80 persen) daripada untuk bekerja (70 persen).

"Wisatawan menggunakan laptop dan telepon mereka lebih sering, dan bukan hanya untuk merencanakan liburan," jelas Vogt. "Sejak jaringan Wi-Fi tersedia di banyak tujuan wisata, para pelancong juga memeriksa prakiraan cuaca lokal, jadwal transportasi, rekomendasi, restoran, laporan tempat memancing, rute aman bersepeda dan lain sebagainya." 

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HotSpot Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger