Home » , » Sistem Mata Uang Fiat Di Ambang Keruntuhan?

Sistem Mata Uang Fiat Di Ambang Keruntuhan?

Written By Unknown on Friday 28 March 2014 | 07:31

Di bawah ini adalah sebuah video dokumenter yang berjudul "Currency vs Money" atau yang berarti mata uang versus uang. Gambaran umum dari video ini adalah sebuah penjelasan tentang ekonomi modern sekarang, yang di mana sistem ekonomi kapitalisme ribawi yang berbasis uang fiat telah menyebabkan berbagai masalah sosial ekonomi di masyarakat dunia, seperti jurang yang semakin lebar antara si kaya dan si miskin, skema ponzi (penipuan) perbankan, jeratan hutang ribawi yang melilit negara-negara dunia yang hampir mustahil bisa dilunasi, krisis moneter yang selalu berulang, dan lainnya.

Namun walaupun krisis moneter adalah sesuatu hal yang wajar dalam sistem moneter ini baik di negara maju maupun berkembang, tapi belakangan ini banyak pihak yang memprediksi bahwa krisis moneter yang akan datang bukan hanya terjadi regional tapi akan berskala global. Kemungkinan besar akan terjadi hiperinflasi mata uang fiat dimulai dari mata uang dolar AS yang akan berimbas pada sistem keuangan seluruh dunia. Hal tersebut hanya tinggal menunggu waktu saja.

Oleh karena itu di video ini akan dijelaskan secara detail sejarah dan masa depan sistem keuangan dunia, mulai dari asal uang yang menggunakan komoditas seperti emas dan perak hingga berganti menjadi uang fiat kertas dan elektronik (e-money), juga bagaimana sikap kita menyikapi hal tersebut, karena fenomena krisis moneter adalah hal yang sudah berulang kali terjadi. Apakah kita akan  kembali jatuh ke lubang yang sama tanpa mengambil pelajaran?

Video di bawah sudah terdapat teks terjemahan bahasa Indonesia, selamat menyaksikan.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HotSpot Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger