Home » , » Berkreasi Dengan Mainan "Brick Lego" Mini (I)

Berkreasi Dengan Mainan "Brick Lego" Mini (I)

Written By Unknown on Thursday 9 February 2017 | 07:51

Permainan model "brick" atau lebih dikenal dengan mainan merk "Lego" adalah sebuah bentuk mainan anak-anak dengan merakit "bata-bata" persegi atau kubus kecil menjadi sebuah bentuk benda lain. Dulu sekitar era 80-90an lalu pembaca mungkin sudah pernah melihat atau bahkan merasakan sendiri permainan yang prinsipnya sama dengan model Lego tersebut namun dengan bentuk unit satuan yang lebih kecil, dan terdiri hanya dari 2 pasang kepala berbentuk "roket" yang dapat digabung untuk membentuk model benda yang lain yang sering dijual penjual mainan kelontong keliling dengan gerobak. Secara kwalitas dan harga tentu tidak bisa dibandingkan antara kedua produk tersebut namun pada dasarnya keduanya apaling tidak mempunyai metode yang sama bagaimana anak-anak dapat belajar berimajinasi dan berkreasi dengan permainan tersebut.

Mainan "brick" atau bata mini tersebut sekarang masih hadir, dengan kwalitas yang baik pula. Untuk diketahui di pasaran ada produk dengan kwalitas yang kurang baik, biasanya sisi 2 bagian "brick" tersebut bulat seperti tabung, dan ukurannya kadang ada yang kurang pas ketika disambung. Untuk yang berkwalitas baik, 2 bagian "brick" tersebut berbentuk segi 6, dan ukuran yang sama, jadi tetap pasa ketika disambung.

Karena kwalitas yang bagus dan cukup presisi tersebut kita dapat merangkai bata-bata mini tersebut ke bentuk-bentuk fisik benda-benda disekitar kita, dengan ukuran kecil maupun ukuran yang besar agar lebih menyerupai bentuk bentuk benda yang ditiru. 

Makanya mainan ini cocok bagi anak-anak jenjang TK, maupun SD, namun tidak disarankan untuk anak 3 tahun ke bawah karena dikhawatirkan ukuran mainan "brick" yang berukuran kecil ini mudah masuk ke mulut anak usia balita tersebut.

Berikut di bawah ini adalah sebagian contoh model kreasi dari "brick Lego" mini yang bisa dibuat.



Di bawah ini adalah conth yang lain 

 















Bagi yang berminat untuk produk mainan ini kami juga bisa menyediakan untuk Anda. Harga yang relatif murah dibanding model "brick" ukuran besar seperti merk "Lego", tentu bisa menjadi pilihan yang ekonomis untuk hadiah atau bahkan bisa dijual kembali. Anda bisa memesan lewat toko online kami di Tokopedia, Bukalapak, maupun Shopee.com di link sebelah kanan atas maupun lewat fanpage facebook kami.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HotSpot Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger