Home » , » Ulasan Singkat Kabel LAN Cat. 5e "Supreme" Produksi Lokal

Ulasan Singkat Kabel LAN Cat. 5e "Supreme" Produksi Lokal

Written By Unknown on Wednesday 29 April 2015 | 22:13

Kali pertama kami menggunakan kabel lan category 5e UTP merk 'Supreme', sebenarnya sebagai pilihan alternatif kabel cat. 5e bermerk yang sudah umum digunakan, seperti Belden , AMP, LS Cable dan yang lain. Hanya karena kebutuhan waktu itu yang perlu stok simpanan kabel lan UTP yang tidak terlalu panjang untuk pelanggan, di mana merk lain kebanyakan menjual produk satu rol untuk 305 m atau 1000 kaki, sedang produk kabel Supreme menawarkan untuk rol lebih pendek yaitu 100 m, yang akhirnya kami coba beli untuk kebutuhan di sini.

Hasil pemakaian di beberapa klien kami cukup baik sampai saat ini, baik untuk sekedar menyambung data lan maupun untuk kebutuhan untuk poe di Acces Point (AP) maupun IP camera. Bahkan hasil tes terakhir kami untuk menyalurkan listrik AP dengan POE sanggup untuk 100 m dengan adaptor listrik 9 V, 600 mA ke seri Mikrotik RB951Ui! Sedangkan jika menggunakan adaptor 12 V, 1 A ternyata juga bisa 100 m untuk seri Airmax Ubiquiti. Tes paling awal kami masih menggunakan adaptor listrik 24 V 380 mA untuk POE 100 ke AP WIS.

Power dan data bisa tersambung dengan panjang kabel 100 m
Tentu menggembirakan bagi kami mendapat produk bagus dengan harga relatif terjangkau degan pilihan isi rol boks yang ekonomis. Merk Supreme ini tidak kalah dengan produk-produk ternama yang sudah mengakar di masyarakat untuk urusan kabel jaringan.

Yang juga sedikit mengejutkan bagi kami adalah  kabel lan ini ternyata sudah diproduksi lokal. Walaupun begitu tetap memiliki kwalitas yang baik dan mampu bersaing dengan produk lainnya di pasaran.

Setelah kami telusuri informasi tentang kabel ini lebih lanjut - dengan search engine tentunya - kabel Supreme ini diproduksi oleh suatu perusahaan gabungan dari beberapa perusahaan lokal dengan perusahaan Jepang. Dan dari informasi situs resminya inilah, kami berpikir bahwa penerapan teknologi Jepang tersebut turut membantu proses produksi sehingga hasilnya dapat diandalkan. Informasi yang didapat dari salah satu supplier kabel ini juga mengatakan bahwa kabel LAN "Supreme" ini juga sudah memenuhi standar nasional SNI. Jadi jika anda memerlukan produk kabel LAN yang memerlukan syarat SNI maka produk ini adalah pilihan yang tepat.

Label Supreme Cable di boks rol
Akhirnya kami memutuskan ikut bagian untuk mempromosikan kabel Supreme ini ke masyarakat, khususnya digunakan untuk kebutuhan data jaringan lewat penjualan secara eceran dalam bentuk perboks rol 100 m maupun hitungan per meter.

Bagi yang berminat untuk mulai menggunakan kabel ini, khususnya yang berada di kota Bekasi bisa menghubungi kami.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HotSpot Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger